No title

 

source code sistem informasi inventory barang berbasis web php mysql free download




kabarpersib.my.id - Inventory barang merupakan salah satu aplikasi yang digunakan oleh seorang user untuk mencatat data transaksi barang masuk dan keluar beserta data supllier serta data laporan setiap perbulanya. inventory sistem memudahkan dalam pencatatan secara sistematis , dan terstruktur karena sudah tersistemasi tidak perlu menghitung dengan manual jumlah stok yang tersisa. inventory barang berbasis web ini memiliki kelebihan dapat di gunakan pada jenis perangkat apapun baik itu laptop / pc ataupun lewat smartphone. dan berikut ini adalah tutorial dalam pemasangan source code sistem inventory barang berbasis website.

Aplikasi yang harus di siapkan

- Xampp control panel 

Aplikasi xampp control panel di gunakan sebagai database , penyimpanan file berbentuk sql dan di dalam file sql terdapat database inventory yang berisi berupa data barang , foto ,dan dokumen penting lainya , menggunakan xampp phpmyadmin.

- Sublime text

Sublime text merupakan aplikasi editor text yang berfungsi untuk merubah dan menambah script / codingan pada source code sistem inventory barang

Langkah pemasangan source code :

1. Langkah membuat database 


Langkah awal dalam instalasi source code inventory barang adalah dengan membuat database baru klik new pada phpmyadmin , lalu buat database baru dengan nama : db_inventory , setelah membuat nama lalu pilih create agar database berhasil dibuat.

2. Langkah import database



Setelah berhasil membuat database baru , langkah selanjutnya adalah dengan meng import database inventory.sql dengan cara klik menu atas import , kemudian pilih chose file , masukan file db_inventory.sql setelah database di masukan lalu pilih go untuk proses import database.

3. login aplikasi


Setelah meng import database maka langkah selanjutnya adalah dengan cara memanggil halaman awal / login aplikasi sistem inventory barang pada browser dengan cara menulis : localhost/inventorybarang 
maka akan muncul halaman login awal sistem aplikasi inventory. untuk melakukan login bisa menggunakan username : admin password :123 lalu klik enter atau login.

4. Halaman awal sistem inventory


Setelah masuk dan berhasil login pada aplikasi maka akan muncul halaman dashboard aplikasi , yang berisi informasi total jumlah barang , total data suplier , total stok barang dan berapa jumlah pengguna pada sistem. pada fitur halaman utama sangat mudah di mengerti dan desainya gampang untuk di pahami untuk pengguna baru dalam mengoprasikan aplikasi inventory berbasis web ini.

Fitur fitur pada sistem inventory barang berbasis web

Ada beberapa fitur fitur pendukung dalam sistem inventory barang berbasis web dan di bawah ini adalah beberapa penjelasanya :

Data barang  

Berisi data data barang yang ada pada gudang penyimpanan utama sebuah perusahaan / instansi  di dalam data barang memiliki sub sub data lainya seperti data jenis barang dan data satuan tujuanya agar dapat mengelompokan barang sesuai jenis dan kebutuhanya masing masing.

Data Supplier

Berisi data data supplier pemasok barang yang perusahaan simpan.

Data barang masuk

Mencatat data transaksi barang yang masuk dari supplier mencatat nomer transaksi jumlah stok masuk dan data jenis dan satuan barang yang masuk ke gudang penyimpanan.

Data barang keluar

Mencatat data transaksi barang keluar , dari gedung penyimpanan ke tempat lainya yang masih dalam satu perusahaan, mencatat jumlah stok akhir apa bila ada data barang keluar maka stok akan otomatis berkurang.

Laporan transaksi barang masuk dan keluar

Melihat laporan perbulan , perhari dalam transaksi barang masuk dan keluar pada sistem inventory barang.

Data pengguna sistem

Menambah mengubah dan mengurangi data pengguna yang bisa mengakses sistem inventory barang , di bagi menjadi 2 level yakni user dan admin , masing masing memiliki hak akses yang berbeda beda.Dan itulah pembahasan bagaimana instalasi source code inventory barang berbasis web. jika ada yang ingin mengetahui lebih detail source code diatas bisa menghubungi email pada contact blog.

tagkeyword:
source code inventory barang berbasis web gratis
source code inventory barang
source code inventory barang berbasis web
Post a Comment (0)
Previous Post Next Post

Widget HTML #2 (homepage)