Deretan pemain naturalisasi indonesia yang pernah membela persib bandung

Deretan pemain naturalisasi indonesia yang pernah membela persib bandung 


infopersib.my.id - ada banyak beberapa pemain naturalisasi yang membela timnas indonesia , dan paling dominan pemain naturlalisasi asal negara belanda , di indonesia pemain naturlalisasi merupakan program pssi untuk membantu mendobrak prestasi di bidang sepakbola, dengan harapan pemain naturalisasi memiliki pengalaman bermain di luar negri sehingga bisa , memberikan motivasi dan pengalaman terhadap pemain pemain muda indonesia. di klub persib bandung ada beberapa nama pemain naturalisasi yang membela skuad maung bandung , dan berikut ini adalah nama namanya :

1. C. gonzales

source instagram : @c.gonzales

Pemain naturalisasi indonesia asal negri uruguay ini mengawali karir bermain di liga indonesia bersama psm makasar dari musim 2003 hingga musim 2004 , sebelum akhirnya hengkang ke persik kediri dari musim 2005 sampai 2008 , di persik kediri nama c gonzales mulai terdengar sebagai salah satu striker yang punya insting mencetak gol dan finishing yang sangat bagus. di persik kediri gonzale mampu membawa persik menjuarai liga indonesia di tahun 2007 , dan membawa persik berlaga di afc. setelah 3 musim membela persik akhirnya gonzales hengkang ke persib bandung di musim 2009 sampai 2011. di persib gonzales mampu tampil impresif dan selalu menjadi striker andalan persib , yang berduet bersama hilton moreira , saat membela persib dari 64 penampilanya ia mampu mengemas 41 gol dan pernah mendapatkan  gelar topskor pencetak gol terbanyak liga 1 indonesia.

2. Raphael maitimo

source instagram : @raphaelmaitimo

Di urutan pemain naturalisasi kedua ada nama raphael maitimo, pemain asal negara belanda  naturalisasi oleh pssi saat raphael maitimo bermain apik di liga 1 indonesia , sempat membela beberapa klub besar di liga indonesia , maitimo mampu menunjukan skill dan permainan yang maksimal di posisi playmaker tengah. sebelum membela persib maitimo tercatat pernah membela , klub besar lainya seperti persija dan arema .raphael maitimo membela persib di musim 2017 sampai musim 2018. membela persib selama satu musim  maitimo mampu menjadi andalan persib di setiap pertandingan yang ia mainkan. dari total 28 penampilanya ia telah mencetak 9 gol untuk maung bandung.

3. Sergio van dijk

source instagram : @serginhovandijk

pemain naturalisasi indonesia ketiga yang pernah membela persib , ia adalah sergio van dijk , di datangkan persib pada musim 2013 dari adelaide united sergi van dijk di awal kedatanganya mampu menjawab tumpulnya  lini serang persib bandung pada musim itu , sergio van dijk merupakan striker terbaik yang pernah bermain untuk persib. mempunyai naluri sebagai pencetak gol dan kaki kiri yang kuat , membuat sergio van dijk sering menjadi , pemain menakutkan bagi pertahanan lawan. dari total 29 penampilanya bersama persib van dijk mampu mencetak 21 gol dan menjadi pencetak gol terbanyak untuk persib pada musim 2013/2014.

4. Kim jefrey kurniawan

source instagram : @kimkurniawan

Pemain naturalisasi selanjutnya ada nama kim jefrey kurniawan , pemain yang sempat membela persib hampir 5 musim dari tahun 2016 sampai 2021 ini merupakan pemain dengan tipikal dan gaya permainan yang efektif , dan penguasa lapangan tengah. di datangkan persib dari pelita bandung raya pada musim 2016 di era kepelatihan dejan antonic , kim mampu menjawab keraguan bobotoh pada saat awal kedatanganya, kim selalu menjadi pemain penting di setiap laga yang persib mainkan dari era dejan antonic , miljan radovic , mario gomez hingga robert albert kim selalu menjadi andalan persib di lini tengah. duet nya bersama omid nazari merupakan duet lapangan tengah terbaik pada masanya. tetapi setelah musim 2021 akhirnya kim memilih hengkang bersama pss sleman bersama pelatih yang pernah membesarkan namanya dejan antonic.


dan itulah beberapa pemain naturlisasi yang pernah membela persib bandung.


tagkeyword:
berita persib
pemain naturalisasi persib




Post a Comment (0)
Previous Post Next Post

Widget HTML #2 (homepage)