Deretan pemain yang pernah membela persib dan persija

Deretan pemain yang pernah membela persib dan persija




infopersib.my.id -  rivalitas antara dua klub sepakbola baik diluar negeri ataupun  dalam negeri kerap menjadi perbincangan dan berita hangat di media . ada beberapa klub di dunia yang mempunyai rivalitas dari segi pendukungnya dan karena faktor sejarah dari masa kemasa. salah satu contohnya rivalitas antara realmadrid dan barcelona, dua klub raksasa spanyol ini saat bertemu dalam satu pertandingan selalu menampilkan duel panas antar pemain suporter hingga staff dan pelatih. duel antar realmadrid dan barcelona sering di kenal dengan sebutan el clasico. Di indonesia rivalitas antar dua klub yang paling banyak di bicarakan adalah rivalitas antara persib dan persija , dua klub papan atas liga indonesia selalu menyajikan duel yang menarik , baik dari segi komposisi pemain , fanatikme suporter yang membuat menarik untuk di tonton. meskipun dua tim memiliki rivalitas yang cukup besar tetapi ada beberapa nama  pemain yang pernah membela dua klub secara bergantian di setiap musimnya, dan berikut ini adalah nama nama pemainya :

1. Marck Klock

source instagram : @marckklock

Pemain naturalisasi indonesia yang pernah membela klub belanda fc utrecht saat musim 2011 / 2012 ,pernah merasakan membela dua klub rival yang ada di indonesia , sebelum membela persib marck klock pernah membela persija jakarta terlebih dahulu. mengawali karir saat bermain di liga indonesia bersama psm makasar , marck klock merupakan pemain tengah yang mempunyai skill individu dan penguasaan bola yang baik , duetnya bersama wiljam pluim menjadikan duet lapangan tengah terbaik pada masanya. setelah kontraknya habis bersama psm makasar , marck klock bergabung bersama persija jakarta di musim 2020 , dan bermain bersama persija selama 1 musim. setelah masa akhir bursa transfer pemain , marck klock memberikan kejutan dengan bergabung bersama perib di musim 2021/2022 membuat suporter persija kala itu sakit hati. bersama persib marck klock selalu menjadi andalan di lapangan tengah berduet dengan beckham putra dan dedi kusnandar, dari total penampilanya bersama persib ia sudah mencetak 3 gol.dan salah satu pemain yang paling sering dimainkan oleh pelatih persib saat ini.

2. Makan Konate

source instagram : @makankonate10

Makan konate merupakan pemian baru yang di datangkan persja pada awal musim 2022 , sebelum membela persija makan konate juga sempat membela persib pada musim 2013 hingga 2015 , saat membela persib makan konate telah memberikan gelar juara liga indonesia dan juga piala presiden 2015. sebelum membela persib dan persija makan konater juga pernah membela beberapa klub besar liga indonesia lainya seperti  psps pekanbaru , arema fc , sriwijaya , hingga persebaya surabaya. penampilan makan konate saat berada di lapangan tengah tidak perlu di ragukan lagi , mempunyai skill individu dan akurasi tendangan yang akurat membuat makan konate selalu menjadi andalan di setiap klub yang ia bela. musim ini konater telah bermain 13 pertandingan bersama persija dan berhasil mengoleksi 7 gol.


3. Atep 

source instagram : @4tep

atep merupakan putra asli jawa barat yang pernah membela dua klub besar liga indonesia persib dan persija. mengawali karir juniornya bersama persib bandung pada tahun 2004 , atep yang baru saja keluar dari tim junior persib akhirnya memilih bergabug persija sebagai klub pendarataan awal karirnya di musim 2004 , membela persija selama 4 musim dari 2004 sampai musim 2008, atep selalu menjadi andalan persija pada masanya. dan akhir musim 2008 atep memberikan kejutan dengan memilih bergabung dengan tim persib bandung, dan selama membela persib bandung atep telah bermain selama 220 pertandingan dan 119 gol telah ia cetak selama masih berseragam persib bandung.

ada beberapa nama lainya yang pernah membela dua klub rival salah satunya :

- Tony sucipto
- Aliyudin
- Fabiano beltrame 
- Shahar ginanjar
- Maman abdurahman
- M ilham

Demikian itulah beberapa daftar pemain yang pernah membela persib di liga indonesia.

tagkeyword:
berita persib 
pemain yang pernah membela persib dan persija
Post a Comment (0)
Previous Post Next Post

Widget HTML #2 (homepage)